Wednesday, September 6, 2017

Apa Yang Anda Tahu Tentang Computer Aided Design

author photo
Pada tingkat tertentu, desain dibantu komputer (CAD) dan manufaktur berbantuan komputer (CAM) memiliki tujuan yang sama di dunia teknik. Namun, ada perbedaan yang berbeda untuk masing-masing perangkat lunak MasterCam. Sementara ada perbedaan, baik CAD dan CAM menggunakan metode berbasis komputer untuk mengkodekan data geometris. Oleh karena itu, dimungkinkan untuk mengintegrasikan proses perancangan dan pembuatan. Sistem yang menggabungkan keduanya lebih sering disebut CAD / CAM.CAD DescriptionCAD melibatkan model komputer yang dibuat oleh parameter geometris dimana model muncul pada monitor komputer. Sebagai representasi 3D baik bagian atau sistem bagian, salah satunya dapat diubah bila parameter yang relevan diubah. Desainer menggunakan sistem CAD untuk melihat objek. Mereka muncul dalam berbagai macam representasi yang diuji dengan mensimulasikan peristiwa dunia nyata.
Apa Yang Tahu Tentang Computer Aided Design

CAM Deskripsi Untuk CAM, data desain geometris digunakan untuk mengendalikan manuver mesin otomatis. Sistem ini biasanya terkait dengan sistem kontrol numerik langsung (DNC) atau komputer numerik (CNC). Sistem CAM berbeda dari bentuk kontrol numerik yang lebih tua. Data geometrik dikodekan secara mekanis. Kelebihan dan Kekurangan untuk Menggunakan Sistem Ini Menggunakan sistem CAD untuk pemodelan memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan metode perancangan tradisional yang memerlukan kompas, kuadrat dan penguasa. Sekarang, desain diubah tanpa harus menghapus dan redraw. Selain itu, sistem CAD memiliki fitur zoom yang mirip dengan lensa kamera. Dengan fitur ini, seorang desainer bisa memperbesar elemen spesifik untuk memudahkan proses pemeriksaan. Menggunakan sistem CAD untuk pemodelan memiliki banyak kelebihan dibandingkan metode perancangan tradisional yang memerlukan kompas, kuadrat dan penguasa. Sekarang, desain diubah tanpa harus menghapus dan redraw.

Selain itu, sistem CAD memiliki fitur zoom yang mirip dengan lensa kamera. Dengan fitur ini, seorang desainer bisa memperbesar elemen spesifik untuk memudahkan proses pemeriksaan. Sistem pemeringkatan juga bisa digunakan untuk pemodelan gambar cutaway. Dengan ini, bentuk bagian dalam diwahyukan untuk menggambarkan hubungan spasial di antara berbagai bagian sistem. Biasanya, ini membantu memahami CAD dari sudut pandang apa yang tidak dapat dilakukan. Menggunakan sistem ini tidak berarti memahami konsep dunia nyata. Contoh dari hal ini adalah sifat dari suatu objek yang dirancang dengan sistem. Perkembangan saat ini mulai secara mendasar mempengaruhi penggunaan sistem CAD / CAM. Sebagai permulaan, komputer pribadi sekarang memiliki kekuatan pemrosesan yang meningkat, yang membuat mereka menjadi kendaraan yang sempurna untuk menampung aplikasi CAD / CAM.

This post have 2 komentar

avatar
Barokah Santri delete September 7, 2017 at 4:39 PM

Ane g paham kalo masalah design. Yang saya tahu ya cuma make dan nikmatin aje yang ada tentang fiturnya. Thanks nambah ilmu.

Reply
avatar
Hermawan Susanto delete September 7, 2017 at 4:49 PM

@khafidz ant

Hehhe iya gan admin juga lagi belajar design hehe :D

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Advertisement