Thursday, September 7, 2017

Bagaimana Menggunakan Internet Untuk Mendukung Strategi Pemasaran

author photo
Hampir semua orang dan setiap bisnis menggunakan beberapa bentuk internet. Kemungkinannya adalah, internet adalah bagaimana pelanggan akan menemukan bisnis baru. Mereka akan melihat kampanye pemasaran melalui internet. Pelanggan yang menggunakan media sosial dapat belajar lebih banyak tentang bisnis yang sering mereka kunjungi melalui internet. Ada banyak cara untuk menggunakan internet demi keuntungan bisnis.
Bagaimana Menggunakan Internet Untuk Mendukung Strategi Pemasaran

SEO

Optimalisasi mesin pencari menjadi perhatian utama kebanyakan pengembang web saat ini. Ini karena SEO menentukan dimana situs Anda akan mendarat di hasil search engine. Semua orang ingin mendapatkan hasil halaman pertama.

Ada pakar di luar sana yang bisa membantu kenaikan peringkat bisnis Anda karena SEO. Penting untuk diingat bahwa ada lebih banyak untuk memasarkan situs web daripada SEO. Kualitas SEO lebih baik dan cenderung memiliki hasil yang lebih tahan lama. SEO adalah proses yang berkesinambungan.

Pemasaran media sosial

Media sosial saat ini sangat populer. Salah satu keuntungan terbaik untuk menggunakan pemasaran media sosial adalah gratis. Anda bisa menempatkan bisnis Anda di depan pelanggan. Ini adalah cara terbaik untuk berhubungan pribadi dengan pelanggan Anda. Luangkan waktu untuk menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki klien.

Beberapa platform media sosial, seperti Facebook, menawarkan varietas berbayar untuk menghasilkan lebih banyak klien bagi pengguna. Meskipun Anda akan menghasilkan penjualan dari media sosial, salah satu tujuan utama pemasaran media sosial adalah untuk mendapatkan pribadi dan bersosialisasi dengan pelanggan Anda. Bagikan foto dan video ke pelanggan!

Pemasaran Video

Video sangat besar di internet sekarang. Ini juga merupakan salah satu cara yang paling cepat berkembang untuk beriklan bagi bisnis. Salah satu platform terbaik untuk pemasaran video adalah YouTube.

Saat dipasangkan dengan media sosial, video menonjol bagi pelanggan Anda. Mereka adalah cara yang bagus untuk memberi informasi kepada pelanggan Anda tanpa mereka harus membaca teks yang panjang. Video umumnya akan singkat. Dua menit adalah durasi maksimum pemasaran video, namun biasanya lebih pendek.

Salah satu alasan terbaik untuk menggunakan pemasaran video adalah memberi gambaran umum tentang produk yang ditawarkan kepada pelanggan. Ini adalah cara yang bagus untuk menjelaskan kepada pelanggan tentang produk Anda dan mengapa mereka harus membeli. Anda dapat menampilkan fitur unik dan cara mengerjakan produk.

Berikut adalah beberapa alasan lain untuk menggunakan pemasaran video:

  • Facebook mendorong pemasaran video
  • Manfaat SEO - mereka akan memengaruhi hasil pencarian
  • Potensi untuk menjadi virus dan menghasilkan ribuan calon konsumen
  • Mendidik dan menghibur pada saat bersamaan
  • Bayar per klik

Bayar per klik (PPC) adalah iklan yang mengarahkan orang ke situs web Anda. Biasanya, bisnis membayar blog dan situs web lain untuk memungkinkan mereka menempatkan iklan kecil di sisi situs web mereka. Situs web yang digunakan harus serupa di alam atau di area niche yang sama.

Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan situs web dan produk Anda yang dilihat oleh lebih banyak orang. Seperti namanya, Anda hanya membayar untuk orang-orang yang mengklik iklan tersebut. Hal ini membuat anggaran sedikit lebih bersahabat.

Pemasaran PPC bisa mendapatkan hasil bisnis dalam satu atau dua hari. Mereka mudah diluncurkan juga. Mereka mengizinkan penggunaan beberapa kata kunci, jadi ini adalah cara yang bagus untuk menguji untuk melihat kata kunci yang menarik pelanggan.

Memiliki Website

Tanpa internet, tidak ada website. Sebuah situs web cukup penting untuk menyebarkan bisnis Anda ke luar wilayah tempat Anda tinggal. Bagi perusahaan yang menjual produk, situs web memungkinkan Anda menjangkau jauh dan luas. Tidak ada batasan dengan internet. Hal ini memungkinkan bisnis Anda menjadi global. Situs web memungkinkan Anda menjangkau khalayak yang lebih luas.

Ini juga merupakan tempat di mana pelanggan Anda dapat menemukan produk dan jawaban atas pertanyaan mereka. Sebagian besar situs web akan memiliki halaman FAQ serta halaman yang memungkinkan pelanggan mengetahui bagaimana dan kapan menghubungi layanan pelanggan.

Email Pemasaran

Bisnis bisa tumbuh melalui penggunaan email marketing . Ada berbagai cara untuk menggunakan email untuk menjangkau pelanggan lama serta menemukan calon klien.

  • Buat daftar email berbasis izin. Pelanggan harus memilih untuk menerima email. Ketika mereka mendaftar, mereka biasanya perlu mengetikkan informasi dasar mereka, yang akan membantu perusahaan mengirim lebih banyak email pribadi.
  • Pelanggan menyukai email promosi, namun penting untuk tidak membebani inbox email mereka dengan penjualan promosi. Kirimkan kupon atau kode diskon seminggu untuk menggoda pelanggan lama untuk melakukan pembelian baru.
  • Pemasaran email murah dan cepat. Untuk mengirimkan kupon kertas dan buletin cetak, akan dibutuhkan banyak kertas dan tinta serta waktu. Email bisa dibuat dan dikirim dalam hitungan kurang dari satu jam.
  • Menggunakan pemasaran email memungkinkan perusahaan mempersonalisasi pemasaran ke pelanggan mereka. Mereka bisa menggunakan nama pelanggan mereka di email. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pribadi adalah agar pemiliknya mendiskusikan rencana atau sasaran sejarah atau masa depan dalam email. Pelanggan suka melihat detail di seputar bisnis yang mereka percaya.
  • Salah satu alasan terbaik untuk menggunakan pemasaran email adalah mudah menganalisisnya. Perangkat lunak memungkinkan pemilik bisnis untuk mengetahui jumlah pasti orang yang membuka email. Tautan kembali ke produk dapat dilacak; pemilik dapat menentukan berapa 
  • banyak penjualan yang mereka hasilkan dengan kampanye email mereka.


Pemasaran Afiliasi

Setelah Anda memiliki beberapa pelanggan yang ada, menawarkan program pemasaran afiliasi adalah cara terbaik untuk membuat pelanggan menjual untuk Anda. Begitu mereka menyukai produk Anda, mereka akan ingin memberi tahu teman dan keluarga mereka di mana menemukannya.

Banyak perusahaan menawarkan program pemasaran afiliasi untuk situs mereka. Pelanggan bisa menghasilkan uang secara langsung atau mendapatkan hadiah untuk membeli barang di situs web untuk waktanya. Mereka memiliki link mereka sendiri yang bisa mereka gunakan untuk dikirim ke orang-orang untuk membeli barang.

Inilah ide dasar di balik pemasaran afiliasi:

  • Pelanggan menemukan produk hebat yang mereka sukai. Mereka merekomendasikan produk tersebut kepada teman dan keluarga mereka.
  • Beberapa teman mengikuti link yang mereka berikan dan membeli barang karena rekomendasinya.
  • Pelanggan menerima komisi dari beberapa variasi untuk mengirim klien baru. Bisnis memiliki klien baru.

Ide dan proses pemasaran afiliasi sangat sederhana. Ada dua manfaat besar untuk pemasaran afiliasi.

  1. Selain komisi yang dibayarkan ke affiliate, itu gratis untuk bisnis.
  2. Klien baru ditemukan dan mereka ingin mempercayai merek Anda segera karena rekomendasi yang kuat.

This post have 4 komentar

avatar
3muggle delete September 7, 2017 at 6:52 PM

Saya masih bingung seo itu seperti apa ya....

Reply
avatar
Hermawan Susanto delete September 7, 2017 at 8:37 PM

@Tri muggle

Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (sering disebut juga dengan pencarian tak-berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari.

Reply
avatar
zf.andriansah delete September 8, 2017 at 10:02 PM

wahhh bagus artikel nya sangat bermanfaat om

Reply
avatar
Hermawan Susanto delete September 9, 2017 at 2:04 PM

@zulfi andriansah

Makasih sudah berkunjung :D

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Advertisement